Emery Tidak Peduli Soal Pamor Favorit

Manajer Arsebal, Unai Emery, mangaku tak peduli tentang anggapan jika timnya masih menjadi unggulan lolos menuju babak perempat-final Liga Europa musim ini, meski kalah dari Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa mereka. Baginya, hal terpenting merupakan pasukannya dapat tampil penuh dan mengolah emosi selama pertandingan melawan Rennes pada leg kedua di Emirates.

Arsenal bakal melakoni pertandingan penentuan fase 16 besar Liga Europa melawan Stade Rennes di Emirates, pada Jumat (15/3). Arsenal balik lagi mengalami kondisi sulit guna bisa melaju ke fase delapan besar. Mereka perlu kemenangan minimal 2-0 vs Rennes untuk dapat melanjutkan aksi di babak perempat-final. Ya, skenario tersebut harus didapatkan usai tim berjulukan The Gunners mengalami hasil negatif 1-3 pada leg perdana.

“Saya tak memikirkan tentang status unggulan atau tak. Saya cuma ingin bintang tampil sebagus mungkin serta melakukan seluruh yang dapat dilakukan, ” kata Emery pada website resmi Arsenal.

“Dalam 1 setengah jam pertama mereka mengalahkan rombongan saya dan pada sini rombongan saya ingin memperlihatkan bahwa kondisi akan lain. Namun, rombongan saya sangat menghormati mereka serta tahu rombongan saya butuh semua pemain memusatkan perhatian, mengontrol emosi dalam kondisi berbeda, serta skenario yang bisa berlangsung dalam 1 setengah jam, ” jelasnya.

Situasi tak menguntungkan itu bukan kali pertama diderita The Gunners musim ini di Liga Europa. Pada fase 32 besar kondisi sama juga terjadi saat menghadapi BATE Borisov.

Kala itu, Arsenal lebih dulu terpaut 0-1 pada markas BATE. Namun, keduanya mampu membalikkan keadaan pada Emirates bersama menuai hasil positif 3-0 serta berhak melaju.