Arsene Wenger Balik lagi ke Dunia Sepakbola

Arsene Wenger, bekas manajer Arsenal balik lagi menuju dunia sepakbola, Sabtu (31/3). Tapi, kembalinya Wenger bukanlah menangani satu tim melainkan jadi tamu kehormatan pada Piala Liga Prancis.

Arsene Wenger adalah seorang yang mengabdi sepanjang 22 tahun bareng Arsenal. Dia jadi tamu kehormatan selaku pembawa piala Piala Liga Prancis sebelum kick-off laga Strasbourg melawan Guingamp di Stade Pierre Mauroy, Lille.

Piala Liga Prancis dipresentasikan dengan meriah. Di samping sambutan hangat dari pendukung kala Arsene Wenger ke tengah stadion, pesta kembang api jua ditunjukan.

Piala Liga Prancis endingnya diraih oleh Strasbourg melalui babak adu penalti dengan score 4-1. Ya, usai melalui 120 menit ke 2 kesebelasan sama-sama tidak dapat menyarangkan goal.

Hasil positif itu sekalian menambah perbendaharaan piala Piala Prancis yang ke 4 untuk Strasbourg. Paris Saint-Germain adalah pengoleksi paling banyak bersama 8 trofi.

Di sisi lain, Arsene Wenger sekarang sedikit lebih rutin mengisi saat luang dengan jadi pundit pada beIN Sports guna mengomentari jalannya laga.

Dilansir Football5Star. com dari Daily Mail, sekarang lelaki berumur 69 tahun ini dikatakan ditawari job bergengsi pada FIFA menjadi technical development. Perannya berkaitan dengan tanggung jawab atas kemungkinan terjadinya transformasi peraturan, inovasi teknologi, serta yang lain yang meliputi laga sepakbola.

Bulan kemarin, juru tak-tik yang sempat melatih Nagoya Grampus Eight itu dianugerahi Lifetime Achievment award oleh Laureus World Sports Awards di Monaco.